PayTren eMoney, Aplikasi Pembayaran GRATIS

paytren emoney

PayTren eMoney, Aplikasi Pembayaran Bersertifikasi Bank Indonesia

Bermula dari softlauncing aplikasi pembayaran Paytren (dulu VPay) pertengahan Juli 2013 sampai dengan Maret 2014, jumlah pengguna dan nilai transaksinya mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Hal ini menambah keyakinan Ustad Yusuf Mansur sebagai pemilik PT Veritra Sentosa Internasional (TRENI) untuk melangkah lebih jauh dengan mengajukan perijinan sebagai pengelola uang elektronik (emoney) ke regulator yaitu Bank Indonesia. Ikhtiar ini perlu dilakukan sebagai kontribusi Paytren untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan cashless society.

Setelah melakukan persiapan yang cukup lama akhirnya Treni mulai mengajukan lagi perijinan emoney pada bulan september 2017. Berbagai tahapan perbaikan di berbagai lini sebagai syarat pengajuan ijin emoney telah dilakukan oleh Treni dan berujung dengan dikeluarkannya Perizinan sebagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yaitu sebagai Penerbit Uang Elektronik server-based dari Bank Indonesia sesuai dengan Surat Bank Indonesia no. 20/207/DKSP/Srt/B tanggal 22 Mei 2018 perihal Persetujuan Izin Sebagai Penerbit Uang Elektronik Server Based.

Dengan ijin Uang Elektronik ini, Treni dan PayTren eMoney makin terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai pihak dalam membangun masyarakat non tunai menuju Era Ekonomi Digital 4.0 . Semoga Paytren eMoney menjadi aplikasi yang mampu membawa Jutaan Masyarakat Indonesia menuju hidup yang makin baik di era digital. Untuk mencapai target tersebut aplikasi Paytren eMoney pada tanggal 1 Juni 2018 secara resmi dirilis sebagai aplikasi pembayaran yang Gratis bagi masyarakat Indonesia.


Ada 2 macam eMoney:

1. eMoney Unregistered:

Pendaftaran cukup dengan nomor HP dan eMail

Topup saldo deposit maksimal Rp 2 juta

Jumlah transaksi perbulan maksimal Rp 20 juta

2. eMoney Registered

Proses upgrade dengan upload KTP dan verivikasi tahap 2 (KYC) melalui tatap muka dengan Manajemen Treni

Topup saldo deposit maksimal Rp 10 juta

Jumlah transaksi perbulan maksimal Rp 20 juta


PayTren eMoney, Aplikasi Pembayaran Terbaru

FAQ

  1. Solusi yang didapatkan dari PayTren eMoney?

Anda dimudahkan dalam bertransaksi dengan fitur pembayaran loket PPOB seperti mengisi pulsa, membayar aneka macam tagihan, beli token PLN dan membeli tiket pesawat & kereta di aplikasi PayTren eMoney.


  1. Bagaimana cara pendaftaran di aplikasi PayTren eMoney?

Pengguna mengunduh aplikasi Paytren eMoney lewat Playstore dan melakukan pendaftaran melalui menu DAFTAR dan memasukkan data email, No. HP dan data-data pribadi lainnya. Penjelasan selengkapnya klik disini.


  1. Bagaimana proses pengisian deposit transaksi PayTren e-Money?

Pengisian deposit transaksi dengan cara transfer ke rekening Virtual Account Bank Mandiri atau VA Bank CIMB Niaga Syariah.


  1. Uang yang disimpan deposit PayTren aman?

Uang deposit aman karena PayTren kerjasama dengan Bank CIMB Niaga Syariah yang sudah sesuai dengan aturan Bank Indonesia dan Fatwa MUI terkait eMoney Syariah


  1. Fitur Unik apa yang ada di PayTren?

Fitur sedekah online membantu penyaluran sedekah Anda secara praktis via Paytren. Sedekah online akan disal, dana akan diteruskan ke Yayasan PPPA Darul Qur’an


  1. Adakah fitur lainnya yang ada di app PayTren e-Money?

Akan ada update berkala dengan penambahan fitur-fitur baru sesuai kebutuhan terkini.

PayTren akan memperluas wawasan via dunia digital, baik literasi keuangan dan panduan berbisnis.

Dan yang lebih menarik lagi PayTren e-Money akan membawa kita ke dunia transaksi yang lebih berkah dengan cara bersyukur dan bersedekah.


  1. Apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku di app PayTren e-Money ?

Syarat dan Ketentuan penggunaan Aplikasi PayTren e-Money yang bisa diperoleh disini